Dokter Arnoldus Tiniyap Resmi Dilantik Sebagai Direktur RSUD Provinsi Papua Barat

Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melantik dr Arnoldus Tiniyap sebagai Direktur RSUD Provinsi Papua Barat di Manokwari.@Ist

MANOKWARI, Tribun-Arafura.com — Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan secara resmi melantik dr. Arnoldus Tiniyap sebagai Direktur RSUD Provinsi Papua Barat di ruang Multimedia kantor Gubernur di Arfai, Senin (22/06/20).

Seperti dikutip Jagatpapua.com, Gubernur Mandacan mengatakan, pelantikan dr Tiniyap merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 16 Tahun 2020, tentang pembentukan dan susunan organisasi RSU Provinsi Papua Barat.

“Pelantikan pejabat RSU provinsi, disegerakan setelah Pergubnya ditetapkan tanggal 18 Juni 2020, agar RSU ini dapat berjalan lebih optimal, dan pejabat struktural yang dilantik 5 pejabat administrator dan 9 pejabat pengawas,” kata Gubernur Mandacan.

Kepada pejabat yang dilantik, Gubernur Mandacan berpesan, pada hakekatnya pejabat adalah pelayan bagi masyarakat, maka bagi pejabat yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Pahami tupoksi masing-masing dan bekerja saling bersinergi satu sama lain,” ucap Gubernur.

Dengan pelantikannya sebagai Direktur RSUD, dr. Arnoldus Tiniyap memiliki tugas berat untuk membenahi RSUD Papua Barat yang masih bertipe C ini secara bertahap menjadi RS Tipe A.

Saat ini RSUD Papua Barat memang masih bertipe C, namun menurut Gubernur Mandacan, sambil operasionalnya berjalan, akan segera dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas medis yang lebih banyak, peningkatan jenis pelayanan dan juga penambahan tenaga kesehatan dan spesialis.

“Kita maksimalkan yang ada dulu, sambil lengkapi semua fasilitas dan SDM untuk kejar tipe A, agar ada dampak dari pelayanan demi terpenuhinya layanan kesehatan bagi masyarakat yang prima,” tambah Mandacan.

Saat ini dr.Arnoldus Tiniyap adalah Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat. Beliau adalah putra Muyu asal Kabupaten Boven Digoel, Papua.[TA]

About Tribun Arafura (309 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: