Pemkab Boven Digoel Diminta Transparan Soal Alokasi Anggaran Penanganan Covid-19

Tokoh Intelektual Boven Digoel Damianus Katayu.@Facebook.com

TANAH MERAH, Tribun-Arafura.com — Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Papua, telah me-lockdown kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini ini sejak Senin, 30 Maret 2020 lalu. Langkah ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Langkah Pemkab ini diapresiasi salah satu tokoh intelektual asli Boven Digoel Damianus Katayu. “Apresiasi untuk pemerintah daerah yang telah mengambil langkah strategis dalam menangani COVID-19,” ujar Damianus kepada Tribun-Arafura.com ketika dihubungi Sabtu (04/04/20) kemarin.

Tetapi Damianus mengatakan, Pemkab juga harus transparan tentang anggaran daerah yang dialokasikan untuk menangani Covid-19.

“Selain himbauan dan karantina wilayah, juga perlu pemerintah daerah harus transparan dalam pengalokasian anggaran daerah untuk menangani Covid-19,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Boven Digoel telah me-lockdown wilayah ini sejak Senin, 30 Maret 2020. Surat Keputusan lockdown diteken langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Haji Chaerul Anwar.

Menindaklanjuti keputusan Lockdown, Forkopimda Boven Digoel melaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama legislatif dan pimpinan OPD se-kabupaten Boven Digoel Kamis (02/04/20) lalu.

Melalui coffee morning tersebut dilakukan evaluasi jalannya pembangunan dan kegiatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, serta saling bertukar informasi, yang kemudian hasilnya akan ditindaklanjuti sebagai skala prioritas oleh Pemda, TNI Polri, DPRD dalam waktu secepatnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar menyampaikan terima kasih atas partisipasi para tamu undangan atas kehadirannya mengikuti acara coffee morning.

“Kami mengundang TNI-POLRI, legislatif dan para pimpinan OPD tidak lain untuk silaturahmi dan juga memberikan informasi terkini sekitaran Boven Digoel,” ungkap Wabup.

Sampai berita ini ditulis pihak Pemkab Boven Digoel belum transparan soal anggaran daerah yang dialokasikan umtuk menangangi Covid-19.[TA]

About Tribun Arafura (328 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: