Himbauan Umum Organisasi Papua Merdeka Kepada Seluruh Rakyat Papua di Provinsi Papua dan Papua Barat Menyikapi Virus Corona

BANGSA PAPUA ADALAH MANUSIA YANG MAMPU DAN SIAP MELAWAN COLONIAL DAN CORONA

Syukur Bagi-Mu Tuhan, Hai Tanahku Papua!

Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai Organisasi Induk perjuangan bangsa Papua yang memiliki legitimasi tertinggi terhadap perjuangan bangsa Papua yang masih eksis dan solid dalam perjuangan Pembebasan Nasional Papua Barat kurang lebih 60 Tahun terhitung 1960-an hingga sekarang 2020, hendak memberikan penghormatan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Rakyat Papua bahwa:

Rakyat Papua adalah Rakyat yang MENGENAL DAN MEMILIKI TUHAN, Rakyat yang BERADAT, Rakyat yang memiliki ALAM yang kaya raya , Rakyat yang paling KUAT, TANGGUH, Solid serta PANTANG MENYERAH terhadap semua TANTANGAN KOLONIAL, KAPITALISME, dan IMPERIALISME, hingga Rakyat Papua adalah Rakyat yang paling sopan dan taat terhadap nilai-nilai Kemanusiaan, Demokrasi serta Hak Asasi Manusia bagi bangsa-bangsa lain di muka bumi.

60 Tahun kita telah membuktikan bahwa kita kuat dan mampu melawan kapitalis, kolonialis, imperalisme dan di abad ke 21 ini kita ditantang dan dihadang lagi oleh VIRUS CORONA. Virus yang sangat berbahaya mengancam nyawa manusia di seluruh dunia, virus yang menghancurkan sistem perekonomian dan tatanan pemerintahan penguasa dunia, hingga dunia juga sangat takut terhadap Virus Corona.

Saat ini Amerika, Russia dan China saling tuding-menuding bahwa Virus ini adalah senjata biologi yang dibuat oleh salah satu negara dari mereka untuk melawan dan meruntuhkan kejayaan suatu negara.

Bangsa Papua dan Rakyat Papua tercinta, bahwa ini adalah realitas di planet bumi, planet yang Tuhan izinkan kita hidup sementara, kita tidak bisa menghindar dan lari dari kenyataan ini, karena suatu ketika kita juga akan bernegara sama seperti negara-negara lain di dunia, suatu ketika kita juga akan menjadi negara yang TERKUAT untuk menguasai dunia sama seperti China, America dan Russia, dan kita adalah bagian dari masyarakat Internasional.

Lebih penting dan yang terpenting adalah 60 Tahun kita sudah punya pengalaman hidup bertahan melawan setiap TANTANGAN dari luar oleh Kolonialis, Kapitalis dan Imperialis, “KITA JANGAN TAKUT ATAU PANIK”. Rakyat Papua harus yakin bahwa dengan cara yang sama, dengan keyakinan yang sama KITA PASTI MAMPU MELAWAN VIRUS CORONA.

Data per 28 Maret 2020, Virus Corona telah mematikan manusia diseluruh dunia sebanyak 30,830 nyawa, yang terjangkit sebanyak 667,413 orang, yang sembuh sebanyak 144,124 orang. 20% dari hitungan dunia sedangkan data per 28 Maret 2020 untuk Indonesia di 29 Propinsi yang meninggal sebanyak 102 orang, yang terjangkit 1.155 orang, dan yang telah sembuh 59 orang.

Oleh sebab itu kami Organisasi Papua Merdeka merasa konsen dan yakin bahwa rakyat Papua PASTI dan MAMPU melawan virus Corona dengan menyediakan beberapa solusi terbaik bahwa :

1. LOCKDOWN di seluruh tanah adat Papua dan Papua Barat berdasarkan surat resmi kami yang sudah di keluarkan pada beberapa minggu lalu kepada kedua Gubernur Propinsi Papua dan Papua Barat yang telah MENGINSTRUKSIKAN LOCKDOWN adalah solusi terbaik, namun hal itu tidak di terima oleh Presiden Indonesia dan Menteri Dalam Negeri Indonesia, maka kami Organisasi Papua Merdeka bersama Rakyat Papua sebagai pemilik hak tanah adat Papua tetap menyatakan LOCKDOWN.

2. Jika ada indikasi pemaksaan dari Jakarta untuk tetap mengirim warga Jakarta yang sudah terjangkit virus Corona ke Papua maka sudah jelas Indonesia mempolitisasi virus Corona untuk membunuh rakyat Papua, oleh sebab itu kami Organisasi Papua Merdeka menyerukan supaya masyarakat Papua harus LOCKDOWN dengan cara palang lapangan, tebang kayu palang jalan raya, putuskan jembatan-jembatan yang memberikan akses-akses ke kota-kota yang merupakan basis utama penyebaran virus Corona.

3. Virus Corona sangat anti dengan suhu panas yang lebih dari 60 sampai 75 derajat Celsius, maka itu budaya kebersihan mencuci tangan dan mengkonsumsi air panas serta menjaga jarak dari kontak publik adalah solusi terbaik.

4. Mulai hari ini, Minggu 29 Maret 2020 Rakyat Papua harus kembali mengkonsumsi makanan Alam Papua seperti Sagu, Petatas, Pisang, Buah Merah, Keladi, Ikan dan hasil buruan, dan lain-lain untuk menghindar dari akses makanan-makanan moderen yang merupakan basis penyebaran virus Corona.

5. Kepada orang Papua Asli semua harus STOP KERJA dari Perusahaan-Perusahaan Multi Nasional (Internasional) dan Nasional di seluruh Tanah Papua, Freeport di Tembagapura, Perusahaan Minyak Di Sorong, BP Bintuni, MIFEE Merauke, Korindo Asiki dan semua perusahan-perusahaan liar di tanah West Papua.

Keberhasilan China untuk membunuh virus Corona dan menyelamatkan Rakyat-nya adalah dengan cara LOCKDOWN 14 Hari sehingga China dengan dibantu oleh dokter-dokter spesialis Cuba, keluar sebagai pemenang atas Virus Corona. Kegagalan Italia yang mengorbankan ribuan nyawa manusia dalam menyerang Virus Corona adalah mengharapkan Tuhan namun tidak menggunakan hikmat dan kepintaran dari Tuhan. Italia berharap kepada Tuhan tanpa LOCKDOWN negara-nya dari serangan virus Corona maka banyak rakyat Italia terbunuh.

Rakyat Papua punya modal dan pengalaman bisa bertahan dan akan menang dari goncangan dan tantangan Kolonialis NKRI Selama 60 Tahun maka pasti Rakyat Papua akan menang dari goncangan dan tantangan Virus Corona.

Salam Nasional Bangsa Papua, One People One Soul

Markas Besar OPM-TPNPB Victoria

Minggu, 29 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Penanggung Jawab Politik Perjuangan bangsa Papua

Ketua OPM-TPNPB

Jeffrey Bomanak

About Tribun Arafura (299 Articles)
Media Online

1 Comment on Himbauan Umum Organisasi Papua Merdeka Kepada Seluruh Rakyat Papua di Provinsi Papua dan Papua Barat Menyikapi Virus Corona

  1. Reblogged this on .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: