Ini Sanggahan Facebooker Tulang Miskin Atas Berita Tentang KNPI Merauke

Kolase dua foto Sekretariat KNPI Merauke dari akun Facebook Tulang Miskin.@Tribun-Arafura.com

MERAUKE, Tribun-Arafura.comFacebooker Tulang Miskin yang bernama asli Damario Sriyono menanggapi berita media ini tentang HUT KNPI ke-46, dimana disebutkan KNPI Merauke panen kritikan akibat sekretariat mereka yang tidak terurus.

Baca juga : KNPI Merauke Panen Kritikan di HUT Ke-46

Dalam suratnya yang diterima redaksi Tribun-Arafura.com pada Jumat (26/07/19) siang, Tulang Miskin atau Damario Sriyono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Merauke Periode 2016-2019 menyampaikan 5 poin sanggahan, yakni, Pertama, Berita tersebut hanya copy paste dari akun Facebook Tulang Miskin tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu atas berita yang dimuat.

Kedua, Adapun judul berita yang dimuat dalam Tribun Arafura 25 Juli 2019 yaitu “KNPI Merauke Panen Kritikan di HUT ke 46” hanya mencantumkan satu gambar dari dua gambar yang diposting oleh akun facebook Tulang Miskin, padahal dua gambar tersebut sengaja diposting oleh Akun Tulang Miskin agar para pembaca/terkusus para pemuda bisa memahami bahwa KNPI di kepengurusan peride 2016-2019 telah berbenah, sekretariat yang di periode sebelumnya masih ada logo KNPI dan penuh dengan coretan telah di cat/diperbaharui kembali, walapun tidak digunakan lagi. Karena kepengurusan KNPI periode 2016-2019 telah mengontrak sekretariat di tempat lain.

Ketiga, Adapun kritikan dari faceboker yang sebagian besar adalah anggota OKP merupakan hal yang wajar dalam dinamika kepemudaan, dan tidak perlu ditanggapi berlebihan oleh Tribun Arafura karena subtansi dari diskusi tersebut telah didiskusikan. Dan kritik tersebut bukan ditujukan kepada lembaga KNPI sehingga penggunaan judul dalam berita tersebut saya nilai tidak tepat.

Keempat, KNPI Merauke Periode 2016 – 2019 telah banyak melakukan program program yang positif bagi pembinaan pemuda, meski kami menyadari bahwa tantangan yang kami hadapi cukup berat diantaranya adanya kelompok kelompok pemuda yang mengatasnamakan KNPI sehingga kami sulit meyakinkan masyarakat bahwa program yang kami laksanakan memberikan manfaat bagi generasi muda.

Kelima, Saya berharap kedepannya pihak Tribun Arafura agar melakukan konfirmasi/atau wawancara mendalam kepada narasumber sebelum menayangkan berita. Agar berita berita yang dimuat oleh Tribun Arafura benar benar bermutu sesuai dengan semboyannya yaitu cepat, akurat, berimbang dan Independen. [TA]

About Tribun Arafura (286 Articles)
Media Online

1 Comment on Ini Sanggahan Facebooker Tulang Miskin Atas Berita Tentang KNPI Merauke

  1. Reblogged this on .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: