Mahasiswa Papua Tewas Digorok di Semarang Jawa Tengah

Mahasiswa Papua Kota Studi Semarang bernama Dominikus Liborius Awi tewas digorok.@Ist

SEMARANG, Tribun-Arafura.com — Seorang Mahasiswa Papua kota studi Semarang bernama Dominikus Liborius Awi (23 tahun) ditemukan tewas di Kawasan Industri Terboyo Blok D – 18 Kel. Trimulyo Kec. Genuk Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (26/02) kemarin sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban sangat mengenaskan dengan luka gorok pada bagian leher. (Lihat Foto : Dominikus Liborius Awi Korban Pembunuhan Sadis di Semarang)

Data rekaman CCTV yang dirilis pihak Kepolisian setempat menyebutkan korban tewas setelah kepalanya dipukul menggunakan benda keras dan lehernya digorok menggunakan pisau cutter. Dari rekamam CCTV diketahui bahwa pelakunya berjumlah dua orang.

Saksi Ridwan bin Chalil Madadi (57 tahun), Satpam SPBU Trimulyo kepada Polisi menjelaskan, pada Selasa (26/02) pagi sekitar pukul 06.00 WIB saat sedang olah raga bersepeda dari arah Selatan ke Utara tepatnya di depan PT Sungai Budi melihat tiga orang berboncengan sepeda motor dari arah yang bersamaan dengan posisi korban berada di tengah pakai kaos hitam dalam keadaan lemas dan merangkul pengemudinya. Kendaraan tersebut diduga korban dan dua pelaku.

Saksi yang kedua, Wiwin Winarsih (25 tahun), penjual gorengan menjelaskan, pada saat sedang berjualan gorengan di Jl.Raya Kawasan Industri Terboyo sempat melihat ketiga orang berboncengan tapi tidak tahu arah kemana perginya.

Saksi lainnya, Achmad Dimyati bin Karmani (51 tahun) menerangkan, pada saat mau masuk kerja di TPPS (Tempat Penimbunan Pabean Semarang), pada saat akan membuka pintu pagar, dirinya melihat sesosok laki-laki yang tergeletak di TKP, selanjutnya dia lari ke Warung milik Ibu Yuni dan bertemu dengan seseorang bernama Andi yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Trimulyo Aiptu Sudarmono.

Polisi yang melakukan olah TKP berdasarkan laporan saksi mengamankan pisau cutter yang diduga digunakan oleh pelaku menggorok leher korban.

Dominikus Liborius Awi, putra dari Bapak Tarsisius Awi adalah Mahasiswa  Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. Sesuai data KTP Elektronik, Dominikus Liborius Awi lahir di Bade, 25 Juni 1995, Alamat : Jl. Mangga Dua Kelapa Lima, RT/RW : 001/001, Kel/Desa : Kelapa Lima, Kecamatan : Merauke, Agama : Katolik, Status Perkawinan : Belum Kawin, Pekerjaan : Pelajar/Mahasiswa, Kewarganegaraan : WNI.

Polisi masih mendalami kasus ini untuk menangkap pelaku dan mengetahui motif pembunuhan sadis ini. [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (285 Articles)
Media Online

1 Comment on Mahasiswa Papua Tewas Digorok di Semarang Jawa Tengah

  1. Reblogged this on .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: