Bawaslu Kabupaten Merauke : Di Nggolar Tidak Ada Pelanggaran Pemilu

Gedung Gereja di Kampung Nggolar yang berubah menjadi Gedung Serbaguna berdasarkan kesepakatan warga.@Jusmarc Meron/Facebook.com

MERAUKE, Tribun-Arafura.com — Koordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Merauke Agustinus Mahuze, S.Pd mengklarifikasi berita Tribun-Arafura.com berjudul Aneh, Daftar Nama Parpol dan Caleg Ditempel di dalam Gereja yang kini viral di media sosial.

Menurut Agus, pihaknya telah mengecek langsung ke Kampung Nggolar bertemu dengan Kepala Kampung di sana dan tidak ditemui pelanggaran Pemilu karena Gedung yang dipakai untuk menempel daftar nama Caleg adalah gedung serbaguna.

“Saya tadi pagi langsung ke Kampung Nggolar ketemu Kepala Kampung dan sudah klarifikasi terkait postingan tentang daftar nama Caleg yang ditempel di dalam gedung itu, tapi keadaan itu bukan pelanggaran karena itu gedung serbaguna,” jelasnya kepada Tribun-Arafura.com, Rabu (07/11) sore.

Mengutip keterangan dari Kepala Kampung Nggolar, pria yang biasa dipanggil Agus ini mengatakan, gedung tersebut awalnya direncanakan sebagai Gedung Gereja, tetapi karena pembangunannya terbengkalai selama hampir 6 tahun, kini dipakai sebagai gedung serbaguna karena hanya ada satu gedung di kampung Nggolar.

“Memang masyarakat Nggolar setiap hari minggu menggunakan gedung tersebut sebagai tempat ibadah sebab tidak ada gedung yang dapat dipergunakan selain gedung tersebut, tetapi sekarang dipakai sebagai gedung serbaguna karena hanya ada satu gedung di kampung itu,” kata Agus.

Agus menambahkan, alasan Kepala Kampung meletakkan Daftar Nama Caleg di situ karena tempat itu merupakan tempat di mana banyak masyarakat Nggolar sering bertemu.

Foto bangunan Gereja di Kampung Nggolar yang ditempel Daftar Nama Caleg ini diunggah pertama kali oleh Facebooker bernama Jusmarc Meron pada Selasa (06/11) pagi.

“Ini bangunan gereja Nggolar yg di bangun kurang lebih 6 tahun belum selesai-selesai juga. Jangan kaget juga umat dan masayrakat, bahwa di dalam bagunan gereja terdapat daftar nama Caleg,” tulis Jusmarc Meron.

Daftar nama Caleg Kabupaten Merauke yang ditempel di dalam gedung serbaguna itu berjumlah 437 calon lengkap dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dapil II Kabupaten Merauke. [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (166 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: