Aneh, Daftar Nama Parpol dan Caleg Ditempel di dalam Gereja

Daftar nama Caleg dan Parpol yang ditempel di dinding bagian dalam Gereja Katolik Kampung Nggolar.@Jusmarc Meron/Facebook.com

MERAUKE, Tribun-Arafura.com — Gereja Katolik di Kampung Nggolar, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, yang pembangunannya terbengkalai selama hampir 6 tahun kini berubah fungsi menjadi tempat sosialisasi daftar nama Calon Anggota Legislatif dan Partai Politik yang akan bertarung di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Daftar nama Caleg dan Parpol ditempel di dinding bagian dalam gedung Gereja sehingga Gereja yang dibangun dengan tujuan menggantikan Gereja lama yang sudah lapuk dimakan usia ini oleh masyarakat kampung dianggap seperti Sekretariat KPU.

Foto kondisi bangunan gereja yang berubah fungsi mengikuti trend Pemilu 2019 ini diunggah oleh Facebooker bernama Jusmarc Meron pada Selasa (06/11) pagi.

“Ini bangunan gereja Nggolar yg di bangun kurang lebih 6 tahun belum selesai-selesai juga. Jangan kaget juga umat dan masyarakat, bahwa di dalam bagunan gereja terdapat daftar nama Caleg,” bunyi status Facebook Jusmarc Meron.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 Pasal 34 Ayat (1) dan Ayat (2) secara tegas melarang pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat ibadah. (Download : PKPU Nomor 23 Tahun 2018)

Pertarungan pada Pileg 2019 mendatang sangat sengit karena jumlah Parpol yang bertarung semakin banyak dan para Caleg berusaha dengan segala cara mengejar Ambang Batas Parlemen atau Parliamentary Treshold yang telah ditetapkan sebesar 4 persen.

“Logikanya, jika peserta Pemilunya semakin banyak, maka suara pemilih akan semakin tersebar. Dengan ambang batas 4 persen, maka bisa dipastikan pertarungan Pileg ini akan sangat sengit,” ujar Direktur Perludem Titi Anggraini dalam diskusi bertajuk ‘Partai Dalam Garis Ambang Batas’ di Jakarta beberapa waktu lalu. [TA]

Foto-foto Gereja Katolik Nggolar yang dikirim Facebooker Jusmarc Meron :

 

Iklan
About Tribun Arafura (166 Articles)
Media Online

1 Trackback / Pingback

  1. Bawaslu Kabupaten Merauke : Di Nggolar Tidak Ada Pelanggaran Pemilu – Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: