FGPP-BD Demo Damai ke DPRP Pertanyakan Visi-Misi Bupati – Wakil Bupati Boven Digoel

Stiker Kampanye Pasangan Benediktus Tambonop-Chaerul Anwar (BENAR) pada Pilkada Boven Digoel 2015 yang terlihat mengeksploitasi popularitas Jokowi.@Tribun-Arafura.com

JAYAPURA, Tribun-Arafura.com — Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop dan Wakilnya Chaerul Anwar didemo Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel di Jayapura, Kamis (30/08) kemarin.

Massa Mahasiswa dan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Gerakan Peduli Pembangunan Boven Digoel (FGPP-BD) ini menggelar Aksi Demo Damai di Kantor DPR Provinsi Papua di Jayapura mempertanyakan Visi-Misi Bupati-Wakil Bupati Boven Digoel yang dinilai tidak berjalan. (Lihat Foto : Mahasiswa dan Masyarakat Boven Digoel Aksi Damai di Jayapura Sikapi Situasi Kabupaten Boven Digoel).

Aksi damai ini diterima Anggota DPR Papua Laurenz Kadepa yang berjanji akan meneruskan tuntutan FGPP-BD kepada pimpinan dan sesama Anggota DPR Papua asal Daerah Pemilihan 7 (Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel) untuk ditindaklanjuti.

Koordinator Aksi Imanuel Wagoyop kepada Tribun-Arafura.com mengatakan, pihaknya menggelar aksi damai untuk meminta Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel mengklafifikasi Visi-Misi dan kinerja mereka selama ini.

“Kami menuntut klarifikasi soal kesehatan, ekonomi kerakyatan, pendidikan, dana studi bagi mahasiswa dan segudang masalah yang berjalan tidak sesuai dengan apa pernah digagas Bupati Bebediktus Tambonop dan Wakil Bupati Chaerul Anwar dalam visi-misi dan janji kampanye,” kata Imanuel Wagoyop.

Sementara Ketua FGPP-BD Petrus Akyap menegaskan, Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel harus segera mempertanggungjawabkan janji-janji politik yang pernah disampaikan ke masyarakat.

“Aneh kan, janji manis di panggung politik agar dapat dukungan dan bisa menjadi Bupati juga Wakil Bupati tapi janji politiknya tidak pernah terealisasi bagi masyarakat. Akal sehatnya dimana?” pungkasnya.

Dari pantauan Tribun-Arafura.com, aksi yang melibatkan sekitar 200-an Mahasiswa dan Masyarakat lengkap dengan spanduk dan poster tuntutan ini berjalan tertib.

FGPP-BD menyampaikan 13 poin tuntutan, diantaranya meminta Bupati Boven Digoel agar segera mencopot Kepala Dinas Pendidikan Rufus Burok.

“Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop S.STP segera mencopot Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel Rufus Burok, karena sudah 14 tahun ia telah menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan tetapi tidak menghasilkan Sumber Daya Manusia Boven Digoel yang Produktif dan Aktif,” tulis FGPP-BD dalam Pernyataan Sikap yang sempat dibacakan.

Koordinator Aksi Imanuel Wagoyop mengatakan pihaknya akan menggelar aksi dengan tuntutan yang sama di Tanah Merah Boven Digoel dalam waktu dekat. [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (166 Articles)
Media Online

1 Trackback / Pingback

  1. Mahasiswa dan Masyarakat Boven Digoel Tuntut Bupati Benediktus Tambonop Copot Kepala Dinas Pendidikan – Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: