Ini Nama 19 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Boven Digoel yang Lulus Seleksi Administrasi, Ada Nama Duater Purba

Daftar 19 nama peserta yang lulus seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Boven Digoel. @Tribun-Arafura.com.

TANAH MERAH, Tribun-Arafura.com — Tim Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten Boven Digoel, Papua, akhirnya mengumumkan 19 nama peserta yang lulus seleksi Administrasi. Dalam pengumuman hasil seleksi yang dirilis terlihat nama Duater Mastur Purba di nomor urut satu.

Duater dinyatakan lulus seleksi padahal dia masih menjabat sebagai Pengawas Subbid Pemeliharaan dan Penghapusan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Boven Digoel. (Baca : Ketua Panwas Pemilu Kabupaten Boven Digoel Duater Mastur Purba Ternyata Sedang Menduduki Jabatan di Pemerintahan).

Sumber Tribun-Arafura.com mengatakan, Duater belum mengundurkan diri dari Jabatannya karena belum ada SK Pemberhentian yang dia ajukan ke Timsel. Duater diketahui baru mengajukan pengunduran diri dari jabatannya pada 28 Juni 2018 atau hanya satu hari setelah Pilgub Papua pada 27 Juni 2018.

“Kalaupun ada SK Pemberhentian yang dia ajukan ke Timsel maka bisa dipastikan SK tersebut adalah palsu karena proses pemberhentian pejabat tidak bisa secepat orang main sulap,” jelas sumber yang tidak ingin namanya ditulis.

Sumber ini membeberkan, Duater Purba saat ini masih tetap menduduki jabatan di BPKAD Kabupaten Boven Digoel, bahkan sedang mengusulkan kenaikan pangkat.

“Kolusi dan nepotisme yang terjadi antara pejabat penting di Boven Digoel dan Duater Purba memungkinkan dia merangkap jabatan, mendapat promosi kenaikan pangkat, yang penting kepentingan politik pejabat penting ini bisa diamankan oleh Duater,” jelas sumber ini.

Lanjut sumber ini, kolusi dan nepostisme yang menguntungkan Duater Purba sebagai hasil bargainingn kepentingan dengan seorang pejabat penting di Pemerintahan telah merugikan anak-anak Papua Boven Digoel  yang memenuhi syarat kepangkatan dan lebih pantas menduduki jabatan di BPKAD yang seharusnya tidak dirangkap oleh Duater Purba.

Berikut Daftar 19 Nama Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi :

1. Duater M Purba; 2. Luthera Menggeyap; 3. Fransiskus Asek; 4. Samuel S.D.Yanggam; 5. Yustina Weyrop; 6. Elis Kurniati; 7. Frans Upessy; 8. Urbanus T. Dombanop; 9. Mahmudin Abdulah; 10. Imanuel Alimap; 11. Margaretha; 12. Frederikus H. Bandim; 13. Wilhelmina Kandam; 14. Petronela Yanyaan; 15. Engelbertha Mawen; 16. Nicodemus Nomberem; 17. Paulinus Mikan; 18. Yosefita Nemkono; 19. Yubelina Windewani.

Ke-19 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis di Kantor Kepegawaian Negara Regional IX Provinsi Papua Jl. Pasar Baru Kota Jayapura, Papua dengan biaya akomodasi ditanggung masing-masing peserta. [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (156 Articles)
Media Online

1 Trackback / Pingback

  1. Diduga Titipan Oknum Pejabat, Ketua Panwaslu Kabupaten Boven Digoel Rangkap Jabatan Tanpa Hambatan – Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: