Istri Cagub JWW Minta Para Pendukung JWW-HMS Mengakui Kemenangan LUKMEN

Yakoba Yola Lokbere, Istri Cagub Papua JWW. Dia meminta pendukung JWW-HMS mengakui kemenganan Pasangan LUKMEN. @Facebook.com.

JAYAPURA, Tribun-Arafura.com — Yakoba Yola Lokbere, Istri Calon Gubernur Papua yang diusung PDIP dan Gerindra John Wempi Wetipo meminta para pendukung Cagub-Cawagub JWW-HMS untuk secara gentelmen mengakui kemenangan Pasangan Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) pada Pilgub Papua 2018.

Perminta Ibu Yakoba disampaikan melakui akun Facebook Putri Sion pada hari ini, Senin (09/07) pagi setelah pengumuman hasil pleno perolehan suara tiap kandidat oleh KPUD Kabupaten Mimika dan KPUD Kabupaten Jayawijaya yang sempat tertunda beberapa kali.

“Saya hanya menunggu Mayuu Tebay, Ismael Asso, Fredi Walianggen, Max Karubaba, Isgak Arnold Wetipo, Anthoniuz Wetipo, Iringgame, dll untuk ucapkan selamat kepada LUKMEN atas kemenangan yang diraih hari ini,” harap Anggota DPR Papua dari PDIP ini.

Lebih lanjut Ibu Yakoba menulis, “Mengakui kelebihan lawan adalah sikap gentel”.

Dari data perolehan suara di 29 Kabupaten/Kota yang dirangkum dari pleno KPUD tiap Kabupaten/Kota, pleno KPU Provinsi Papua per 8 Juli 2018 dan Pusat Tabulasi Suara LUKMEN Provinsi Papua, Pasangan LUKMEN dipastikan memenangkan Pilgub Papua 2018 dengan perolehan suara 1.938.108 atau 67,54 %. Jumlah ini mengungguli Pasangan JWW-HMS yang hanya memperoleh 931.555 atau 32,46 % suara.

Dari data ini terlihat jumlah selisih suara kedua kandidat yang terpaut jauh sebesar 1.006.553 atau sekitar 34% dan jumlah ini dipastikan akan menutup peluang sengketa di Mahkamah Konstitusi.

Perolehan suara masing-masing kandidat bersumber dari suara sah berjumlah 2.869.663 atau 84,12 % dari total DPT Pilgub Papua berjumlah 3.411.217.

Perolehan suara akhir tiap kandidat secara akurat baru akan diperoleh setelah KPU Provinsi Papua merampungkan Rapat Pleno pada hari ini, Senin (09/07). [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (155 Articles)
Media Online

1 Trackback / Pingback

  1. Pasangan LUKMEN Menang Pilgub Papua 2018 – Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: