Peduli Asmat, IPMMO Se-Jawa Bali Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Ikatan Pelajar Mahasiswa Moni (IPMMO) asal Kabupaten Intan Jaya di Jakarta menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat.@Tribun-Arafura

JAKARTA, Tribun-Arafura.com — Keluarga besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Moni (IPMMO) Se-Jawa dan Bali asal Kabupaten Intan Jaya Papua di Jakarta pada Kamis (25/01) kemarin menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa pakaian, obat-obatan dan sejumlah uang untuk korban Campak dan Gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua.

IMPPO Se-Jawa Bali menggalang bantuan kemanusiaan ini melalui kegiatan berthema “Peduli Anak-Anak Penderita Akibat Campak Dan Gizi Buruk Di Kabupaten Asmat-Papua”. Dengan thema ini mereka menggalang sumbangan pakaian layak pakai, obat-obatan dan ngamen untuk penggalangan dana.

Korwil IPMMO Jakarta Elly Sani kepada Tribun-Arafura.com mengatakan, bantuan yang terkumpul telah diserahkan melalui Yayasan SOMATUA dan dikirim ke Timika untuk diteruskan ke Asmat pada Sabtu (27/01) besok.

“Sumbangan pakaian, obat-obatan dan uang yang dipusatkan di Jakarta sudah kami serahkan kepada Yayasan SOMATUA yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan IPMMO untuk diteruskan kepada anak-anak penderita Campak dan Gizi Buruk di Asmat,” kata Elly Sani.

Menurut Elly Sani, bantuan tersebut merupakan sumbangsih dan bentuk kepedulian IPMMO terharap anak-anak yang sedang menderita akibat Campak dan Gizi Buruk di Asmat.

Elly menambahkan, pihaknya tidak melihat dari sisi jumlah bantuan yang sudah terkumpul melainkan lebih pada kepeduliaan dan rasa simpati terhadap generasi anak bangsa yang sedang dilanda Campak dan Gizi Buruk. “Sedikit yang disalurkan ini sangat bermanfaat bagi mereka disana,” kata Elly.

Sementara itu Karpus Belau atas nama Badan Pengurus Pusat (BPH) IPMMO Se-Jawa dan Bali menyampaikan banyak terima kasih kepada setiap Ketua Korwil atas segala usaha dan upaya yang dilakukan bersama semua anggota untuk menggalang bantuan untuk untuk korban Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat, Papua.

“Saya menyampaikan terima kasih untuk Badan Pengurus Korwil beserta Anggota dari Jakarta yang sudah bersedia menjadi fasilitator dan sudah menyerakan bantuan yang telah dikumpulkan kepada Yayasan SOMATUA untuk disalurkan kepada penderita di Asmat,” kata Karpus Belau kepada Tribun-Arafura.com.

Belau berharap kedepannya semoga Organisasi IPMMO tidak hanya bekerja bersifat internal melainkan bekerja dan peka terhadap sesama yang membutuhkan bantuan dalam bentuk tindakan nyata dan bukan hanya peduli dalam tulisan di media Facebook, Whatsapp dan lain-lain.

“Mereka (penderita) membutuhkan tindakan nyata dan kepedulian dan kepedulian ini dilakukan dengan tujuan memberikan kesadaran kepada semua pihak bahwa mereka (penderita) juga merupakan bagian dari kita yang mesti dibantu,” tutup Belau. [PK/TA]

Iklan
About Tribun Arafura (156 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: