Protes Penyelewengan Dana Desa, Pemuda Kampung Woner Tewas Dianiaya 3 Anggota TNI

Jenazah Ishak, Pemuda Kampung Woner yang tewas dianiaya Anggota TNI karena memprotes penyelewengan dana desa.@TabloidJubi.com

KIMAAM, Tribun-Arafura.com —- Seorang Pemuda Kampung Woner Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke bernama Ishak Yaguar atau Ishak Cikara meninggal dunia di sel tahanan Polsek Kimaam, Minggu (19/11) kemarin.

Izak meninggal akibat dianiaya oleh 3 Anggota TNI Yonif 655/Yalet Pos Pamrahwan yaitu Serda La Dili Wance, Prada Fredik Pattiasina dan Prada Abiatar Harri Katoar.

Sumber Tribun-Arafura.com di Kimaam menjelaskan, kejadian ini bermula dari protes warga Kampung Woner terhadap Kepala Kampung mereka yang diduga menyelewengkan Dana Kampung atau Dana Desa sejak 3 tahun terakhir.

Menurut sumber ini, beberapa pemuda yang kecewa, termasuk Ishak, membuat keributan setelah sebelumnya meneguk Minuman Keras jenis Sopi.

“Tapi tiba-tiba Anggota Yalet datang amankan Ishak ke Pos dan dorang aniaya dia pakai selang dan kabel. Tiga Anggota yang lakukan penganiayaan itu
Serda La Dili Wance, Prada Fredik Pattiasina dan Prada Abiatar Harri Katoar. Tiga Anggota ini kami kenal,” jelas sumber media ini.

Ishak yang sudah tidak berdaya karena dianiaya di Pos Yonif 755/Yalet selanjutnya diantar ke Polsek Kimaam dan dijebloskan ke sel tahanan dengan alasan mabuk dan membuat keonaran.

Sumber media ini menjelaskan, Polisi di Polsek Kimaam sama sekali tidak mengetahui kalau Ishak sudah dianiaya sampai sekarat. “Polisi kaget kalau korban meninggal di sel tahanan,” ucapnya.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini, pihak keluarga korban telah mengambil jenazah Ishak tapi belum dimakamkan. Mereka menuntut harus dilakukan otopsi dan 3 Anggota TNI harus bertanggungjawab dan diproses secara hukum.

Akhir bulan lalu, Pemuda Boven Digoel bernama Oktovianus Beteop (23 tahun) meninggal dunia di Lapas Klas II B Merauke karena menderita sakit akibat dianiaya oleh Komandan Resort Militer (Danramil) Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Lettu TNI Yohanes Koromat dan anak buahnya. (Baca : Dianiaya Lettu TNI Yohanes Koromat di Boven Digoel, Oktovianus Beteop Meninggal Dunia). []

Iklan
About Tribun Arafura (155 Articles)
Media Online

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. ‘Surat Pernyaataan’ Versi TNI Menutup Proses Hukum Terhadap Pembunuh Pemuda Kampung Woner – Tribun Arafura
  2. ‘Surat Pernyataan’ Versi TNI Menutup Proses Hukum Terhadap Pembunuh Pemuda Kampung Woner – Tribun Arafura
  3. Dua Pemuda Kampung Waninggap Nanggo Dianiaya Anggota Marinir – Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: