Natalius Pigai Minta Panglima TNI Umumkan Siapa Penembak Brigpol Firman

Jenazah Brigpol Firman saat dievakuasi dari Mile Poin 69 Tembagapura.@Ist.

JAKARTA, Tribun-Arafura.com — Mantan Komisioner Komnas HAM RI Natalius Pigai meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengumumkan siapa penembak Brigpol Firman di Mile Point 69 Tembagapura pada Rabu (15/11) lalu.

Permintaan Natalius didasarkan pada informasi yang diterimanya via jejaring Whatsapp, bahwa Brigpol Firman tewas ditembak TNI saat melakukan operasi pengejaran terhadap TPN-OPM.

“Kebesaran jiwa dan kepahlawanan akan paripurna jika Jenderal Gatot mengumumkan siapa yang menembak anggota Brimob atas nama Alm. Firman,” kata Pigai dalam rilis yang diterima Tribun-Arafura.com, Senin (20/11).

Natalius berharap, jika benar Brigpol Firman tewas ditembak TNI, Jenderal Gatot harus meminta maaf kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Jika ditembak oleh TNI maka sebagai pembela kemanusiaan saya mau Jenderal meminta maaf khususnya kepada Ayahanda dan Bunda serta Istri dan anak-anak tercinta dari Almarhum,” harapnya.

Pigai juga meminta Mabes Polri menjelaskan kasus ini karena lokasi tertembaknya Brigpol Firman merupakan daerah terisolasi dalam kawasan PT Freeport yang terlarang bagi rakyat sipil.

“Adanya tuduhan pelaku penembakan terhadap Firman yang diarahkan kepada TPN-OPM dan juga TNI harus dijelaskan oleh Mabes Polri karena informasi media sosial yang sedang beredar bahwa anggota Brimob tersebut ditembak oleh TNI,” pinta Pigai.

Versi kematian Brigpol Firman akibat ditembak TNI saat ini beredar viral di Social Media dan diposting pertama kali di blog somerpost.wordpress.com pada Kamis, 16 November 2017.

Akibat pemberitaan tersebut viral ke berbagai platform Social Media, pihak Telkom diketahui memblokir Blog Somerpost.worpress.com. Tetapi pengelolanya segera mengubah alamat yang diblokir menjadi r42kondo.wordpress.com. []

Iklan
About Tribun Arafura (155 Articles)
Media Online

6 Comments on Natalius Pigai Minta Panglima TNI Umumkan Siapa Penembak Brigpol Firman

  1. Harus di ungkap jika terjadi kejanggalan

    Suka

  2. Ini harus di usut tuntas

    Suka

  3. Segera dilakukan penyelidikan guna dapatkan titik terang

    Suka

  4. Usut Tuntas….

    Suka

  5. Semoga saja bukan itu yg terjadi

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Ungkapan Duka-Cita Istri Brigpol Firman, Korban Tewas di Mile Point 69 Tembagapura – Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: