Jika Didukung Partai Gerindra, Lukas Enembe Dipastikan Jadi Calon Tunggal Pilgub Papua 2018

Lukas Enembe sedang berbincang dengan Ketua Tim Relawan Albert G. Wanimbo. (Foto : Tribun-Arafura.com).

Tribun-Arafura.com, Jakarta — Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP dipastikan menjadi Calon Tunggal di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua (Pilgub Papua) pada 2018 mendatang jika beliau mendapat dukungan Partai Gerindra.

Dukungan Partai Gerindra akan melengkapi syarat Calon Tunggal karena sampai saat ini, Lukas Enembe telah meraih dukungan mayoritas dari beragam Partai Politik untuk maju sebagai Calon Gubernur Papua pada Pilkada Serentak 2018.

Beragam Partai Politik yang telah secara resmi memberikan dukungan kepada Lukas Enembe adalah Partai PAN, Partai Nasdem, Partai PKPI dan Partai Golkar.

Sementara Lukas telah mengikuti fit and proper test di Partai PKB, Partai Hanura dan Partai PKS.

Faktanya, karena Lukas meraih poin tertinggi pada fit and proper test di hampir setiap Parpol, Lukas dipastikan akan mendapat dukungan Partai PKB, Partai Hanura dan Partai PKS.

Beberapa waktu lalu Partai PPP juga telah menyampaikan Konferensi Pers mendukung Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua.

Bagaimana dengan Partai Demokrat? Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan telah menyampaikan Surat Tugas kepada Lukas Enembe di Kantor Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (03/08) kemarin.

Surat Tugas tersebut diberikan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Provinsi Papua Lukas Enembe sebagai bukti bahwa Lukas Enembe adalah satu-satunya Calon Gubernur yang diusung Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Papua 2018.

Melalui Surat Tugas ini, Lukas Enembe mendapat tugas untuk membangun komunikasi politik dengan Partai Politik lainnya agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% untuk menjadi Calon Gubernur.

Lukas Enembe dikenal sebagai Gubernur yang secara tegas membela hak-hak rakyat Papua. Dalam beberapa kesempatan, Lukas sempat mengkritisi Pemerintah Pusat yang dinilai kurang memperhatikan Papua. [TA].

Iklan
About Tribun Arafura (155 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: