Mogok Kerja, Pegawai BAPPEDA Litbang Kabupaten Merauke Minta Bupati Copot Kepala BAPPEDA Litbang dari Jabatannya

Lokasi Kantor Bappeda Litbang Kabupaten Merauke sesuai Google Map. (Foto : Google.com).

Tribun-Arafura.com, Merauke — Pegawai BAPPEDA LITBANG Kabupaten Merauke secara spontan melakukan aksi mogok kerja sejak Senin (31/07) kemarin.

Peserta Aksi mogok yang memberikan keterangan dengan syarat Anonim mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada Kepala BAPPEDA LITBANG  Ir. Justina E. Sianturi karena beberapa hal.

Pertama, Ir. Justina E. Sianturi dinilai melakukan pembagian kerja tidak sesuai TUPOKSI; Kedua, Ir. Justina E. Sianturi dinilai selalu melakukan intervensi yang berlebihan kepada bidang-bidang di lingkungan BAPPEDA LITBANG.

Ketiga, Ir. Justina E. Sianturi dinilai melakukan pengelolaan keuangan yang terpusat dan tidak masuk akal; Keempat, Ir. Justina E. Sianturi selalu berperan sebagai Pegawai Travel dan ikut mengurus tiket para Pegawai BAPPEDA LITBANG.

Kelima, Ir. Justina E. Sianturi selalu mengurus jual-beli makan dan minum Kantor (Rantangan); Keenam, Ir. Justina E. Sianturi dinilai tidak memberdayakan Orang Asli Papua di lingkungan BAPPEDA LITBANG.

Ketujuh, Ir. Justina E. Sianturi hampir setiap hari melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Merauke di ruang Kepala BAPPEDA LITBANG hingga larut malam (diduga ada hubungan spesial).

Kedelapan, Ir. Justina E. Sianturi dinilai selalu mengadudomba atau memecah-belah para pegawai BAPPEDA LITBANG sehingga iklim kerja tidak kondusif.

“Agar organisasi BAPPEDA LITBANG tetap solid dalam mengendalikan Pembangunan di Kabupaten Merauke maka kami para Pegawai mendesak Bupati agar mengevaluasi dan mencopot Ir. Justina E. Sianturi dari jabatannya agar aksi mogok ini tidak meluas,” harap seorang peserta Aksi Mogok.

Dari informasi yang dikumpulkan Tribun-Arafura.com, Aksi Mogok ini dilakukan secara spontan dan melibatkan semua Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4, Staf dan Pegawai Honorer.

Dari total 78 Pegawai di BAPPEDA LITBANG Kabupaten Merauke, 68 orang mengambil bagian dalam Aksi Mogok ini dan hanya 10 orang yang mengikuti Apel pada Senin (31/07) kemarin.

Menurut rencana, Aksi Mogok akan berlanjut hari ini, Selasa (01/08) sampai Bupati mencopot Ir. Justina E. Sianturi dari jabatannya. [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (121 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: