Partai Demokrat Minta Pengeroyok Kadernya Ditangkap

Hendrika Kowenip, Aktivis Perempuan Papua yang dianiaya oleh BARA NKRI dan Polisi di Abepura. (Foto : Tribun-Arafura.com)

Tribun-Arafura.com, Jayapura — Partai Demokrat Provinsi Papua meminta Polisi segera mengusut dan menangkap pelaku pengeroyokan terhadap Hendrika Kowenip yang merupakan kader Partai tersebut.

“Usut dan kejar serta tangkap para pelaku kejahatan ini dalam kesempatan pertama dan berikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan mereka sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus Bolly, SE, MM.

Hendrika Kowenip, Wakil Koordinator Bidang Pemerintahan Daerah dan Penguatan Otsus (PDPO) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dikeroyok oleh Bara NKRI dan Polisi di Abepura, Kamis (02/06). (BacaDemo Rasis, Bara NKRI dan Polisi Keroyok Aktivis Perempuan Papua).

“Saya dikeroyok tidak hanya oleh Bara NKRI tapi juga oleh Polisi Non Papua yang mengawal mereka sambil mengejek saya dengan kata-kata bernuansa rasis,” kata Ika ketika dihubungi Tribun-Arafura.com.

Akibat dianiaya Bara NKRI dan Polisi, Ika mengalami luka dan memar di bagian wajah, kepala bagian belakang dan punggung. Hasil visum di RSUD Dok II menunjukkan pengeroyok menggunakan benda keras.

Ika dan keluarganya sudah melaporkan kasus ini ke Komnas HAM Papua dan Polda Papua. Mereka mengharapkan Polda Papua segera memanggil Penanggungjawab Bara NKRI untuk mempertanggungjawabkan kejahatan rasis ini.

Dari notulen rapat-rapat BARA NKRI yang beredar di jejaring Whatsapp, diketahui bahwa kelompok ini dibentuk oleh beberapa tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Jayapura.

Keberadaan BARA NKRI, menurut notulen rapat tersebut, mendapat respon positif dari Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano.

Sampai berita ini ditulis, Ika masih menderita sakit di bagian kepala. Pengelihatannya kabur dan selalu merasa pusing.[TA].

Iklan
About Tribun Arafura (166 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: