LMA Provinsi Papua Bangun Sekolah Penerbangan di Biak

Staf Khusus Presiden RI yang juga Ketua LMA Provinsi Papua Lenis Kogoya saat tiba di Bandara Mopah Merauke beberapa waktu lalu. (Foto : Dok. Tribunarafura.com).

Tribun-Arafura.com, Biak — Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua bekerja sama dengan Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membuka Sekolah Penerbangan di Biak, Papua.

Sekolah Penerbangan pertama di Tanah Papua yang dikhususkan untuk mendidik putra-putri Papua menjadi Penerbang ini diresmikan oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Lenis Kogoya di Biak, Selasa (23/02) kemarin.

“Ini sebuah sejarah karena selama ini Papua selalu dianggap masih terbelakang. Namun mulai hari ini kita akan terus maju ke depan dengan ditandai hadirnya sekolah Pilot di Biak,” kata Lenis dalam sambutannya di VIP Room Bandara Frans Kaisiepo.

Staf Khusus Presiden RI yang juga Ketua LMA Provinsi Papua itu mengatakan, Sekolah serupa akan dibangun di berbagai Kabupaten lain di Tanah Papua bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten setempat.

“Sekolah Pilot di Biak merupakan program awal. Pendidikan serupa akan dibuka juga di daerah lain seperti Nabire, Wamena, Mimika, Sorong, Manokwari dan Merauke,” ujar Lenis Kogoya.

Menurut Lenis, Tanah Papua umumnya mengandalkan moda transportasi udara sehingga pihak Lembaga Masyarakat Adat Papua mencoba mencari solusi dengan menggagas pendirian Sekolah Penerbangan yang dikhususkan untuk mendidik anak-anak adat Papua menjadi Penerbang.

Harapan LMA, kedepannya anak-anak Papua sendirilah yang, setelah dididik menjadi Penerbang di Sekolah-sekolah dimaksud, akan menerbangkan pesawat untuk melayani masyarakat di berbagai pelosok Tanah Papua.

Sementara itu, Dany Rahman, Direktur Utama MUFA mengapresiasi kerjasama yang dibangun bersama LMA Provinsi Papua dan Pemkab Biak Numfor serta sambutan hangat dari masyarakat di Biak dalam acara peresmian tersebut.

Dirinya menjamin MUFA akan bekerja semaksimal mungkin agar di waktu-waktu yang akan datang setiap pesawat yang mendarat di Papua akan dipiloti oleh putra-putri terbaik tanah Papua.

Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy juga mendukung program yang digagas LMA Provinsi Papua ini.

Dirinya berjanji akan membantu program pendidikan sekolah pilot karena dapat mendidik tenaga ahli penerbangan khusus putra-putri Papua.

“Pemkab Biak akan menyiapkan tempat pelatihan siswa Sekolah Pilot,” ujar Bupati Thomas Ondy pada peresmian sekolah tesebut. [TA].

Iklan
About Tribun Arafura (121 Articles)
Media Online

1 Comment on LMA Provinsi Papua Bangun Sekolah Penerbangan di Biak

  1. Saya sangat berterima kasih untuk program dari LMA,yang telah membuka sekolah penerbangan di Kab.Biak Numfor karena sangat memmbantu putra & putri papua yang ingin mencapai pendidikan penerbangan.
    Atas kesempatan ini saya sekali lagi mendukung maksud yg telah di perjuangkan dari tim yg di fasilitasi LMA Biak Numfor.

    Hormat Saya,

    Jmmy P. Korwa

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: