RSUD Merauke Diduga Pulangkan Mama Papua Pengidap Komplikasi Penyakit Secara Paksa

Mama Agata Wimbar Gebze yangdidiagnosa mengidap Diabetes, Bengkak pada Jantung dan Stroke Ringan, dipulangkan dari RSUD Merauke padahal kondisinya masih lemah dan belum sembuh. (Foto : Fransiska Gondro Mahuze/Facebook.com).

Tribunarafura.com, Merauke — Seorang Ibu Rumah Tangga asal Kampung Wendu, Merauke, Ny. Agata Wimbar Gebze (55 thn), yang menderita komplikasi penyakit mematikan dan dirawat di RSUD Merauke sejak Jumat (12/02), akhirnya dipulangkan atas perintah Dokter Richard tanpa alasan yang jelas.

Padahal, kondisi sakit Perempuan Asli Papua dari suku Marind ini cukup parah karena didiagnosa mengidap Diabetes, Bengkak pada Jantung dan Stroke Ringan.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Mama Agata yang menderita komplikasi penyakit ditangani oleh Dokter Richard dan masuk ruang ICU RSUD Merauke pada Jumat (12/03).

Namun, tiga hari kemudian, Senin (15/02) Mama Agata dikeluarkan dari Ruang ICU dan dirawat di Ruang Rawat (Bangsal) Kelas 3 selama tiga hari.

Pada hari Rabu (17/02), Mama Agata diperintahkan, diduga secara paksa oleh Dokter Richard, untuk boleh pulang walaupun kondisi Mama Agata masih sangat parah.

Kondisi Mama Agat masih sangat lemah dan belum sembuh dari komplikasi penyakit mematikan ini.

Aktivis Perempuan Papua Selatan, Fransiska Gondro Mahuze, kepada Tribunarafura.com mengatakan, dia melihat langsung kondisi Mama Agata saat diantar dan tiba dengan Ambulans.

“Saya sendiri yang langsung bopong Mama masuk ke dalam rumah saudaranya. Ketika Sa melihat keadaan dan kondisinya, jujur hati Sa bergejolak karna melihat faktanya bahwa pasien ini belum sembuh, apalagi untuk dikatakan masa pemulihan, sungguh masih sangat jauh untuk kalimat itu,” tutur Perempuan Marind ini.

Parahnya lagi, menurut Fransiska, Mama Agata masih membuang Urin melalui Cateter yang oleh pihak medis belum dilepas.

Foto Mama Agata Wimbar Gebze saat ini telah diunggah ke jejaring Facebook dan mendapat beragam tanggapan dari Netizen.

Tribunarafura.com sampai berita ini di-upload ke Website belum mengonfirmasi pihak RSUD Merauke dan mendapat klarifikasi soal Mama Agata Wimbar Gebze yang bisa dipulangkan dalam kondisi memprihatinkan. [TA/FGM].

Iklan
About Tribun Arafura (145 Articles)
Media Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: