Pilkada Merauke : Fredy-Sularso Menang di Distrik Merauke, Ini Data Panwas

Ketua Panwas Kabupaten Merauke Benediktus Tukidjo, SH. (Foto : Istimewa)

Tribun-Arafura.com, Merauke — Pasangan Frederikus Gebze – Sularso menang telak di Merauke, salah satu distrik padat penduduk di Kabupaten Merauke. Pasangan ini memperoleh 25.002 suara sedangkan pasangan Romanus Mbaraka – Sugiyanto memperoleh 11.979 suara.

Ketua Panwas Kabupaten Merauke Benediktus Tukidjo, SH ketika dikonfirmasi Tribunarafura.com via telepon seluler membenarkan keunggulan pasangan ini.

“Kalau untuk Distrik Merauke itu total masing-masing untuk nomor urut satu 25.002 dan nomor dua 11.979,” kata Tukidjo siang tadi.

Dikatakan Tukidjo, pihaknya belum bisa mempublikasikan perolehan suara secara keseluruhan karena data yang masuk belum sampai 50 persen.

“Kita belum bisa mempublikasikan karena ini belum 50 persen distrik yang masuk pada kami,” katanya.

Tukidjo menambahkan, untuk distrik Merauke pihaknya bisa mengumumkan karena Hasil Hitung TPS atau Form C1 sudah dikumpulkan.

“Kalau untuk distrik Merauke, memang ya, karena kami sudah mengumpulkan C1,” jelas Tukidjo.

Dari perhitungan suara sementara oleh beberapa media independen, Pasangan Frederikus Gebze-Sularso sampai siang ini masih mengungguli pasangan Romanus Mbaraka – Sugiyanto.

Tribunarafura.com berdasarkan data Quick Count RRI Merauke dan data lapangan langsung dari 360 TPS mendapati pasangan Fredy-Sularso unggul 62% dari Romanus Mbaraka -Sugiyanto yang hanya memperoleh 38% suara.

Sementara versi Quick Count  Metro TV siang ini mengumkan hasil sementara Frederikus Gebze – Sularso memperoleh 65% suara sedangkan Romanus Mbaraka – Sugiyanto memperoleh 35% suara.

“Pilkada Merauke diharapkan bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas melalui proses yang demokratis dan berkualitas sehingga status Daerah Tertinggal yang kini disandang kabupaten ini bisa berubah,” Nickson, warga Merauke mengharapkan.

Presiden Joko Widodo belum lama ini menetapkan Merauke dan 121 Kabupaten lainnya di seluruh Indonesia sebagai Daerah Tertinggal 2015-2019. [TA]

Iklan
About Tribun Arafura (166 Articles)
Media Online

1 Trackback / Pingback

  1. Pilkada Merauke : Ini Hasil Quick Count Relawan Fress-Mantap per 11 Desember 2015 | Tribun Arafura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: